GAYAHIDUP-SELEBRITI

220 Pelajar TK di Baubau Lomba Lukis TNI


Nampak pelajar TK di Kota Baubau, tengah mewarnai anggota TNI dalam rangka HUT TNI ke 72, di Aula Kodim 1413 Buton, Sabtu 30 Sepember 2017. Masrun

BAUBAU, kabarbuton.com - 220 siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK), di Kota Baubua, Sulawesi Tenggara (Sultra), ikut lomba festival mewarnai anggota TNI untuk menyambut HUT TNI ke 72 pada 5 Oktober 2017 mendatang, di Aula Kodim 1413 Buton, Sabtu 30 September 2017.

Sejumlah anak-anak itu ditemani para orang tua di lokasi festival. Para peserta duduk selesehan berbaris sambil mewarnai karyanya di kertas gambar, bertuliskan aku ingin menjadi TNI.

Ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 1413 Buton, Kiki Sriyanto mengatakan, konsep peserta dalam melukis TNI bertajuk bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian, adil dan makmur. Agar anak-anak tahu, Indonesia merdeka karena keterlibatan TNI baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AD) bersama rakyat Indonesia saat itu.

Harapannya, kata dia, dengan lomba ini mereka dapat mengetahui jasa-jasa pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Selanjutanya, sejak dini anak-anak akan memiliki jiwa nasionalis yang tertuang dalam UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

"Saya melihat anak-anak kita sudah pintar, sudah sistematis, kreatif dalam memilih warna untuk menggambar," imbuh Kiki.

Ayah dari Aprilia Pratiwi (5) Yayasan TK Kartika Cabang XX Wirabuana Kota Baubau, Sayfuddin mengatakan, kegiatan itu sangat bermanfaat bagi peserta didik. Ia menyebutkan, anak-anak akan menguji kecerdasan, berkepribadian dalam mengambil sikap untuk memilih warna.

"Saya lukis anggota TNI, pegang senjata. Saya kasih warna hijau helem dan bajunya," jawab Aprilia saat ditanya ayahnya, usai lomba.

Ditambahkan Dandim 1413 Buton, Letkol Czi Sriyanto, selain acara lomba festifal mewarnai tingkat anak-anak dalam rangka HUT TNI pada 5 Oktober 2017. Diadakan beberapa kegiatan tingkat umum lainnya seperti, Karate Dandim Cup II, Konteks Burung, lomba Biliyar, gala Ayan, bhakti sosial, sunatan massal, pengobatan gratis, donor darah dan acara lainnya. (C)


Penulis: Masrun

Tag

Baca juga