POLITIK

DPP PAN Terbitkan SK PAW La Usman


Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) saat menunjukan Surat Keputusan (SK) pergantian La Usman. Muliyadi S Azis

BAUBAU, kabarbuton.com - Usulan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor AN/22/A/K1S/108/XII/2018 pada tanggal 8 Desember 2018 yang lalu tentang permintaan persetujuan pergantian Ketua DPRD Buton Selatan dari Fraksi Pan La Usman yang akan digantikan La Ode Syahrul SH kini telah disetujui oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN dengan menerbitkan SK persetujuan pergantian Ketua DPRD Busel La Usman.

Dalam SK yang dikeluarkan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan pada tanggal 18 Desember 2018 tertulis menyetujui Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Busel dari fraksi PAN atas nama Saudara La Usman digantikan La Ode Syahrul serta menginstruksikan kepada DPW PAN Provinsi Sultra dan DPD PAN Kabupaten Busel untuk mengajukan proses pergantian antar waktu Ketua DPRD Busel sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Iya benar surat keputusan tersebut memang ada dari DPP PAN dan rencananya besok akan saya serahkan untuk di diproses di DPRD Busel pada Rabu 26 Desember 2018", tutur La Ode Syahrul, Ketua fraksi Partai PAN Buton Selatan (Busel) yang juga sebagai orang yang di tunjuk menggantikan ketua Dprd Kabupaten Buton Selatan La Usman ketika di temui di kediamannya pada Selasa 25 Desember 2018.

Sebelumnya juga Ketua DPD PAN Buton Selatan Sofyan Kaepa yang di temui di kediamannya Rabu 28 November 2018 menyampaikan, Partai Amanat Nasional (PAN) tidak mentolelir tiga pelanggaran seperti terorisme, korupsi, dan narkotika.

"Tentunya partai punya sanksi tersendiri baik dalam bentuk teguran ataupun pemecatan. Maka dari ini pula saya berharap agar kasus La Usman ini sendiri bisa menjadi pelajaran bagi kader lain, agar tidak berurusan dengan tiga pelanggaran tersebut. karena dapat merusak citra parta PAN itu sendiri apa lagi ini adalah tahun Politik", tutupnya. (B)


Penulis: Muliyadi S Azis
Editor: Rahman

Tag

Baca juga