GAYAHIDUP-WISATA

Nikmati Sensasi Restoran Kekinian di WTW Kapuntori


Pemilik WTW, Muhamad Radjulan, usai menangkap ikan di tambak nya yang berlokasi di WTW, Minggu 18 Februari 2018. (Rahman)

BAUBAU, kabarbuton.com - Wisata Tambak Wakalambe, yang biasa dikenal dengan nama WTW merupakan tempat wisata kekinian yang terdapat di Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra). Ada keunikan tersendiri di restoran ini, pengunjung dapat merasakan sensasi menangkap ikan di tambak.

Lokasi WTW boleh dibilang sangat strategis karena tepat berada pada jalur jalan nasional yang menghubungkan Kota Baubau dan Kota Kendari. Lokasi tersebut dapat ditempuh selama 45 menit atau sekitar 40 KM dari Kota Baubau. WTW menyajikan menu andalan berupa olahan ikan bandeng yang harganya cukup terjangkau, hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 35 Ribu perporsi, pengunjung sudah dapat menikmati ikan bandeng bakar atau bisa juga memilih ikan bandeng goreng. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati wahana hiburan berupa perahu bebek yang bisa mengantar pengunjung untuk memanjakan mata dengan panorama alam di lokasi tambak yang dibuat khusus.

"Wahana itu bebas digunakan oleh pengunjung tanpa harus mengeluarkan biaya dengan syarat pengunjung sudah memesan menu makanan yang telah disediakan," ungkap pemilik WTW, Muhammad Radjulan, saat ditemui di sela-sela menjamu pengunjung.

Untuk memuaskan pengunjung, WTW tidak hanya menawarkan menu makanan dan panorama alam yang indah, namun pengunjung juga dapat merasakan sensasi menangkap ikan di tambak yang memiliki luas sekitar 5 hektar dengan menggunakan jaring yang sudah disiapkan. Setelah itu, pengunjung juga bisa meracik sendiri olahan ikan bandeng yang sudah ditangkapnya.

Kata Radjulan, saat ini terdapat 30 ribu bibit ikan bandeng yang hidup ditambaknya, namun dalam waktu dekat pihaknya akan menambah 20 ribu bibit lagi sehigga bisa mencapai kapasitas tambak sebanyak 50 ribu bibit. Rajulan mengaku, sejak lima tahun silam tambak itu dibuat namun difungsikan sebagai tempat wisata dan restoran baru sekitar dua tahun terakhir. Radjulan yang memilik latar belakang pendidikan sebagai arsitek, membangun WTW dengan desain yang unik untuk menarik minat pengunjung.

Salah satu pengunjung asal Kota Baubau, Andy Lopes, mengaku, WTW merupakan tempat yang asik untuk berlibur bersama keluarga, apalagi pengalaman menangkap ikan langsung di tambaknya menambahkan sensasi yang luar biasa. Selain bisa ikut menangkap ikan, di WTW juga pengunjung bisa langsung ikut membersihkan dan membakar ikan hasil tangkapan sendiri.

"Apalagi makanannya yang enak menambahkan selera makan saya, jadi kalau ingin mencari tempat liburan, silahkan datang saja di WTW, jangan lupa ajak keluarga kalian," kata Andy.(B)


Penulis: Rahman
Editor : Jamil

Tag

Baca juga