GAYAHIDUP-SELEBRITI

Pemain Sinetron Nabila dan Riza Jelajahi Buton


Si cantik Nabila Zavira dan si tampan Riza Syah saat diwawancarai kabarbuton.com di kantor Seribu Benteng Production, Rabu 23 Agustus 2017. Doc kabarbuton.com

BAUBAU, kabarbuton.com - Dua pemain sinetron tanah Air, si cantik Nabila Zavira dan si tampan Riza Syah, datang ke Pulau Buton. Kunjuangan kedua artis itu, untuk menjelajahi sejumlah objek wisata dan kuliner andalan Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), dimulai hari ini Rabu 23 hingga Jumat 25 Agustus 2017.

"Kita pertama kali datang di pulau Buton, walaupun cucanya panas, kita tetap semangat, kita tetap jalanin terus karena di sini ada kebudayaan, kemudian wisata pantai keren banget saat lihat di YouTube dan Google. Kita penasaran dan kita mau menjelajah di sini," ungkap Nabila dan Riza secara bersamaan, di kantor kabarbuton.com, Rabu 23 Agusutus 2017.

Kegiatan pertama tiba di Kabupaten Buton hari ini, menyaksikan cara pembutan Nasi Bambu, di Desa Gaya Baru, Kecamatan Wolowa. Setelah itu melihat langsung pantai Hou di Desa Dongkala Pasarwajo dan pantai Koguna Lasimu Selatan untuk snorkeling diving (berenang bebas) di atas permukaan air laut.

Lanjut kedua artis menjelaskan, puncak kegiatan Festival Budaya Tua Buton, kita berdua hadir sekaligus menyaksikan bagaimana kebudayaan adat istiadan orang-orang Buton di Takawa nanti. Artinya kita, terjun langsung berbaur dengan masyarakat Kabupaten Buton.

"Kita mau coba kuliner di Pulau Buton ini. Rasanya gimana sih, Nasi Bambu dan kita belum tahu jelsa seperti apa bentuknya. Dalam pemikiran saya, Nasi Bambu itu adalah nasi yang dimasukan di dalam bambu yang mungkin di bakar," imbuh Nabila dan Riza.

Sebelumnya, Direktur Seribu Benteng Production, Andhy Loppes mengatakan kedatangan kedua tanah Air itu, mengunjungi sejumlah tempat wisata yang menjadi ikon Kabupaten Buton.

Agenda selanjutnya, kedua pemain sinetron itu akan mengikuti serangkaian Festival Budaya Tua, antara lain Festival "pekande-kandea", 'Tandaki", Festival "Pedole-dole" Festival "Posuo" Tenunan Tradisional Buton, tarian klosal dan berbagai festival lainnya pada Kamis 24 Agustus 2017.

"Tujuan kedatangan mereka adalah promosi wisata. Hari ini tiba, tanggal 25 berangkat ke Jakarta," pungkasnya. (B)


Penulis: Masrun
Editor: Rahmadi

Tag

Baca juga