ADVETORIAL

Pemkot Baubau Genjot Pembentukan Kawasan Ekonomi Baru


Ilustrasi

BAUBAU, kabarbuton.com - Pemerintah Kota Baubau terus melakukan pembenahan menuju Kota Baubau yang lebih baik dan sejahtera masyarakatnya. Tentunya dengan membangun sejumlah infrastruktur penting sebagai penunjang program kerja pemerintah Kota Baubau. Salah satunya dengan mebangunan jalan lingkar yang diyakin sebagai kawasan ekonomi baru di Kota Baubau.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Baubau, Armin ditemui di kantor Wali Kota Baubau, Jum'at 14 Desember 2018 mengungkapkan, khusus pembangunan jalan lingkar sudah memasuki tahap akhir. Tahap akhir yang dimaksud adalah, proses pengaspalan jalan yang tahap pertama dengan menggunakan anggaran APBD 2018 Kota Baubau sebesar Rp 13 miliar.

"Anggaran itu bukan hanya untuk pengaspalan saja, namun untuk beberapa kegiatan lain sebagai sarana pendukung seperti pembuatan talud, drainase dan struktur jalan lainnya sebagai penunjang dari jalan lingkar itu sendiri," kara Armin.

Lebi
h lanjut dikatakan Armin, dari 27 kilometer panjang jalan lingkar, sudah sekitar 2,8 kilo meter jalanannya sudah diaspal menggunakan hot mix. Selanjutnya untuk bagian jalan lainnya akan diupayakan rampung di tahun 2019 mendatang.

"Melalui dana DAK kita, proyek ini akan terus jadi perhatian khusus pemerintah hingga pengerjaannya 100 persen tuntas. Karena sudah pasti, hadirnya jalan lingkar ini pasti akan mendorong pembangunan Kota Baubau dan menjadikan lokasi tersebut sebagai sumber terciptanya kawasan ekonomi baru Kota Baubau," kata Armin menutup. (Adv)


Penulis: Rahmadi

Tag

Baca juga