DAERAH-BAUBAU

Pemkot Baubau Sosialisasi Pencegahan Konflik


Sosialisasi pencegahan konflik yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh elemen masyarakat Baubau hari ini, Selasa 25 Juni 2019 di Aula kantor Kecamatan Wolio. Rahmadi

BAUBAU, kabarbuton.com - Maraknya konflik yang terjadi disejumlah wilayah, baik di Kota Baubau maupun di beberapa daerah sekitarnya, menjadi perhatian khusus pemerintah Kota Baubau.

Melalui Satuan Polisi Pamong Praja, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menggelar sosialisasi pencegahan konflik yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh elemen masyarakat Baubau hari ini, Selasa 25 Juni 2019 di Aula kantor Kecamatan Wolio.

Wali Kota Baubau, Dr. H. AS. Tamrin, M.H berharap, seluruh informasi hasil sosialisasi tersebut bisa disampaikan secara luas di tengah-tengah masyarakat, khususnya untuk kaum pemuda. Mengingat, banyaknya konflik yang terjadi selalu melibatkan kaum muda.

"Para Lurah dan Camat juga kita imbau, untuk selalu dan tidak henti-hentinya mensosialisasikan penanganan konflik di lingkungan masing-masing. Dengan harapan, konflik yang bisa memicu terjadinya anarkisme hingga perpecahan bisa diminimalisir dan dicegah sejak dini," kata AS. Tamrin mengimbau.

Diakhir penyampaiannya, AS. Tamrin juga menekankan kepada kaum generasi muda untuk menunjukan tatakrama serta ahlak yang baik, serta mampu bekerjasama membatu menciptakan situasi Kota Baubau yang aman dan damai tanpa ada hal-hal yang bisa memecahbelah persatuan masyarakat dimanapun berada.


Penulis: Rahmadi

Tag

Baca juga