DAERAH-BAUBAU

Polres Baubau Menuju Zona Integritas


Kapolres Baubau, AKBP. Hadi Winarno, S.Ik didampingi Wali Kota Baubau, Bupati Buton Tengah serta sejumlah Forkopimda menandatangai komitmen bersama menuju zona integritas.

BAUBAU, kabarbuton.com - Kepolisian Resort (Polres) Baubau, bersiap menuju zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Penerapan zona integritas tersebut, merupakan tindak lanjut dari keputusan bersama antara Kapolri dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI).

Kapolres Baubau, AKBP. Hadi Winarno, S.Ik mengungkapkan, pencanangan zona integritas di wilayah hukum Polres Baubau, merupakan bentuk komitmen untuk menjunjung tinggi pelayanan yang sesuai dengan aturan, kode etik serta perundang-undangan yang berlaku.

"Pencanangan zona integritas ini, wajib untuk dilaksanakan. Apalagi ini adalah keputusan bersama bapak Kapolri dengan Kemenpan RB menuju wilayah bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Selain itu juga, sebagai bentuk peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat," ungkap Hadi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Biro Perencanaan Polda Sultra, AKBP. Joko Tutu Punoto, S.H., S.Ik berharap, pelayanan di wilayah hukum Polres Baubau, kedepannya bisa lebih bersih dari praktek-praktek KKN, lebih efektif, berkualitas dan terpercaya kepada publik.

"Semoga itu bisa diterapkan dengan sebaik-baiknya. Apalagi itu juga merupakan salah satu dorongan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas Polri di tengah-tengah masyarakat," kata AKBP. Joko saat memberikan sambutan.

Di kegiatan pencanangan zona integritas Polres Baubau yang digelar di halaman Polres Baubau, Kamis 04 April 2019, turut dihadiri Wali Kota Baubau, Plt Bupati Buton Selatan, Bupati Buton Tengah, Dandim 1413 Buton, serta seluruh forum komunikasi pimpinan daerah Kota Baubau dan beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama hingga tokoh pemuda.


Penulis: Rahmadi

Tag

Baca juga