DAERAH-MUNABARAT

Rajiun Sujud Syukur Dipecat dari PAN


LM Rajiun Tumada

LAWORO, kabarbuton.com - Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode Muhamad Rajiun Tumada sujud setelah mengetahui dirinya dipecat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Mubar oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra.

Menurut Rajiun dalam Pers Rilisnya, Kamis 22 Februari 2018, masalah itu merupakan dinamika berorganisasi. Penontaktifan dirinya disambut pula seluruh kader PAN Mubar hingga tingkat desa yang menyatakan mundur secara kolektif.

Bukti syukur itu, dia dan seluruh kader PAN akan menggelar doa bersama, sekaligus bentuk konsisten anti politik uang dan dinasti politik. Kata dia, berjuang di jalur politik selalu ada kerikil. Rajiun juga menyebut pemecatannya membuktikan Sekertaris DPW PAN Sultra, Adriatma Dwi Putra (ADP) bersama ayahnya sebagai Calon gubernur Sultra, pro pada politik uang dan dinasti politik.

"Prinsip saya dalam berpolitik bukan sebagai babu. Namun berpolitik dengan santun dan mendidik masyarakat. Jangan kita pertontonkan politik uang ke masyarakat, karena sudah pasti kalau di Mubar tim mereka beroperasi bagi-bagi uang pasti kami akan tangkapi," kata Rajiun lagi.

Ketua Bapilu PAN Mubar, Rahmat Apiti saat dikonfirmasi via selulernya membenarkan seluruh kader PAN Mubar telah resmi mundur dari kepengurusan PAN Mubar.

DPW PAN Sultra sebelumnya menyatakan Ketua DPD PAN Mubar, La Ode Muhamad Rajiun Tumada resmi dinonaktifkan mulai Kamis 22 Februari 2018. Pemecatan La Ode Rajiun Tumada tersebut dilatarbelakangi sikapnya melawan politik uang pada Pilgub Sultra nanti.

Namun langkah Bupati Mubar itu diklaim oleh DPW PAN Sultra sebagai bentuk dukungan pada Paslon Ali Mazi - Lukman Abunawas (AMAN) pada Pilgub Sultra Juni 2018 mendatang. Atas alasan itu DPW PAN Sultra memecat Rajiun karena tidak loyal pada keputusan partai. (B)


Penulis: La Ode Biku
Editor: Ode Ngansa

Tag

Baca juga