DAERAH-WAKATOBI

Remaja Penderita Pembengkakan Jantung di Wakotobi Kesulitan Biaya Pengobatan


La Ode Nurdin, remaja penderita pembengkakan jantung di Wakotobi kesulitan biaya pengobatan dan butuh uluran tangan para dermawan.

WAKATOBI, kabarbuton.com - La Ode Nurdin (15), remaja dari Desa Numana, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), anak dari pasangan La Ode Sinu (48) dan Wa Juni (43), didiagnosis menderita pembengkakan jantung hingga mengakibatkan fisik Nurdin melemah.

Ditemui di kediamannya Rabu, 13 Februari 2019, La Ode Sinu mengungkapkan, sejak usia dua bulan, Nurdin sudah mulai mengalami kelainan fisik. Namun dirinya menduga jika penyakit yang diderita anaknya itu, merupakan penyakit yang sering menyerang para bayi pada umumnya. Namun hingga tumbuh dewasa, kelainan fisik Nurdin semakin terlihat.

"Meski kami kesulitan biaya pengobatan, tapi kita tetap berusaha memeriksakan Nurdin ke dokter sekali seminggu. Tapi beberapa hari yang lalu, kita doker di RSUD Wakatobi mendiagnosis kalau jantungnya mengalami pembengkakan dan harus dirujuk ke Jakarta," ungkap La Ode Sinu sedih.

Sudah menjadi keinginan setiap orang tua agar anak mereka bisa tumbuh dengan sehat, namun dengan pekerjaan La Odu Sinu yang hanya sebagai nelayan, dirasanya cukup sulit karena sudah pasti membutuhkan biaya pengobatan yang cukup besar.

"Kami cukup bersyukur di Wakatobi ada pemuda-pemuda yang mau membantu kami. Mereka semua melakukan penggalangan dana untuk Nurdin. Terima kasih banyak," kata Sinu bersyukur.

Safril, koordinator penggalangan dana untuk Nurdin mengungkapkan, aksi penggalangan dana itu merupakan bentuk kepedulian para pemuda Wakatobi guna membantu meringankan biaya pengobatan Nurdin.

"Kami dari pemuda karang taruna Desa Mandati III dan sejumlah pemuda dari Wakatobi lainnya berupaya mengumpulkan dana semampu kami. Titik aksi penggalangan dana itu kita lakukan di bundaran Mandati, pasar, sekolah hingga perkantoran," kata Safril.

Aksi penggalangan dana tidak hanya dilakukan di Wakatobi, namun sejumlah pemuda asal Wakatobi di Kota Baubau juga ikut melakukan penggalangan dana. Hal itu disampaikan langsung Koordinator penggalangan dana di Kota Baubau, La Ode Muhammad Syai Roziq melalui telepon selulernya.

"Mulai Selasa, 12 Februari 2019, kami melakukan aksi galang dana yang merupakan gerakan peduli kasih demi membantu saudara kita, dan hasil gerakan peduli kasih yang kami lakukan, alhamdulillah yang kami kumpul sebesar Rp 2 juta, dan gerakan ini akan di lakukan rencananya sampai tiga hari kedepan," kata La Ode Muhammad Syai Roziq.

"Kepada Pemda Wakatobi, ia menghimbuan agar lebih peka memperhatikan dan membantu masyarakatnya yang kurang mampu. Karna kesejahteraan mereka ada di pundak kalian semua serta dia juga menyerukan agar Caleg legislatif di Wakatobi supaya memberikan uluran tangan kepada adik La Ode Nurdin. Jika ada yang ingin memberikan bantuannya, kiranya bisa menghubungi nomor kontak kami 0821 9094 7810," tambahnya menutup. (B)


Penulis: Ali Hanafi
Editor: Rahmadi

Tag

Baca juga