DAERAH-WAKATOBI

Sekda Wakatobi Berganti


Suasana pelantikan Jumadin sebagai pelaksana tugas Sekda Wakatobi menggantikan Muhammad Ilyas Abibu yang pindah ke Sekertariat Provinsi Sultra. Ali Hanafi

WAKATOBI, kabarbuton.com – Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi berganti. Sebelumnya dijabat oleh Muhammad Ilyas Abibu, kini digantikan oleh Jumadin sebagai pelaksana tugas sementara.

Bupati Wakatobi, Arhawi menjelaskan, Jumadin hanya akan menjabat sebagai Sekda selama tiga bulan atau sampai dengan enam bulan sembari menunggu persiapan seleksi penjabat Sekda Wakatobi secara definitif.

“Walau masa jabatannya singkat, namun saya berharap pelaksana Sekda bisa menjalankan tugasnya dengan baik utamanya pada tugas-tugas pemerintahan,” ucap Arhawi pada acara pelantikan penjabat Sekda Wakatobi, Senin 11 Februari 2019.

Sebelumnya Arhawi mengungkapkan, kepindahan Sekda Wakatobi sebelumnya, Muhammad Ilyas Abibu ke sekertariat Provinsi Sulawesi Tenggara tertanggal 25 Desember 2018 yang lalu, telah mendapatkan persetujuan langsung dari Gubernur Sulawesi Tenggara dan disahkan dengan keluarnya SK Gubernur tertanggal 04 Januari 2019.

“Pada tanggal 06 Januari 2019, jabatan sekda yang lama sudah dilepas masa jabatannya dan saya langsung mengusulkan pejabat sekda yang baru untuk menggantikan Pak Ilyas Abibu dan Gubernur merespon kembali usulan ini melalui evaluasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi,” tambahnya menutup.

Ditemui usai pelantikan, Jumadin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Wakatobi, berjanji akan menjalankan tugas dan kewajiban yang diembankan kepadanya sebaik-baiknya.

“Meskipun hanya tiga atau diperpanjang sampai enam bulan kedepan, saya akan menjalankan tugas dan fungsi saya sebaik mungkin demi kelancaran program pemerintahan daerah kita,” ucapnya singkat. (B)


Penulis: Ali Hanafi
Editor: Rahmadi

Tag

Baca juga