KRIMINAL

Spesialis Jambret di Baubau Ditangkap Polisi


Tim gabungan Satreskrim Polsek Wolio, Polsek Murhum dan Satnarkoba Polres Baubau berhasil meringkus seorang spesialis jambret di Kota Baubau. Ist

BAUBAU, kabarbuton.com - Setelah lama buron, YP, seorang spesialis jambret di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil diringkus tim gabungan Satreskrim Polsek Wolio bersama Satreskrim Polsek Murhum dan Satnarkoba Polres Baubau, Jumat 14 Juni 2019 lalu. YP berhasil ditangkap saat melakukan transaksi hasil jambretnya dengan seorang pembeli di Kelurahan Wameo, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau.

Pengungkapan kasus tersebut berawal dari empat laporan warga Baubau yang menjadi korban penjambretan sejak awal Mei hingga Juni 2019. Modus yang kerap digunakan pelaku, dengan menyalip motor korbannya dan mengambil telepon genggam milik korban yang tersimpan di dasbor motor.

Setelah dilakukan penyelidikan, terungkap pelaku telah melakukan aksinya di empat lokasi yang berbeda dengan enam unit telepon genggan sebagai barang bukti.

Kapolsek Wolio, AKP. Bahtiar, S.Sos mengungkapkan, YP merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama dan merupakan salah satu spesialis jambret di Kota Baubau yang kerap kali melakukan aksinya ditempat-tempat yang sepi.

"Hasil penjualan jambretnya itu, biasa digunakan untuk membeli minuman keras dan berfoya-foya dengan teman-temannya," ungkap AKP. Bahtiar.
Saat ini YP telah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah diamankan di Mako Polsek Wolio bersama barang bukti telepon genggam. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, YP dijerat pasal 363 ayat 1 Huruf Ke 4E KUHP, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.


Penulis: Rahmadi

Tag

Baca juga