SERBA-SERBI-RAMADHAN

Ulama Palestina Sambangi Baubau


Wawali Baubau Maasra Manarfa mendapatkan Foto Masjid Al Aqsa dari Syaikh Abdulrehman Fayiz Abdulrahman. Foto: Ist

BAUBAU, kabarbuton.com - Ulama asal Negara Palestina, Syaikh Abdelrahman Fayiz Abdurahman menyambangi Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Kedatangannya selain silaturahmi dengan pemerintah dan masyarakat Kota Baubau, ia juga akan berceramah di Masjid Islamic Center malam ini, Kamis (23/06/2016).

Juru bicara Syaikh Abdelrahman Fayiz Abdurahman, Ahmad Wahyudin ketika ditemui di rumah jabatan Wakil Walikota Baubau, Wa Ode Maasra Manarfa mengatakan, Syaikh Abdelrahman Fayiz Abdurahman terlebih dahulu akan menggelar buka puasa bersama di Islamic Center.

Kepala Bagian Umum dan Protokoler, Sektretariat Daerah Kota Baubau, Arif Basari mengatakan kedatangan seorang ulama tersebut adalah silaturahim, dengan pemerintah daerah dalam rangka Safari Ramadhan bersama masyarakat di Masjid Islmic Center Baubau.

"Nanti sebentar buka puasa bersama masyarakat di Masjid Islamic Center, dilanjutkan sholat Magrib, Abdul yang jadi imamnya, terus sholat Tarawih-Witir," tutur Arif kepada jurnalis kabarbuton.com, usai pertemuan di rumah pribadi wakil walikota, sekitar pukul 11.00 WITA.

Ditempat berbeda yakni di Hotel Rajawali, Abdulrahman Fayiz Abdulrahman melalui juru bahasanya, seorang alumni pesentren Darul Qurro Jawa Tenggah, Ahmad Wahyudin mengungkapkan Alhamdulillah disambut dengan baik oleh Pemerintah Kota Baubau, yang diwakili Wakil Walikota, Hj Ma'asra Manarfa di kediamannya dengan beberapa pegawainya.

Pertemuan itu, pada prinsipnya Abdulrahman, kata Ahmad, mengatakan pihaknya mengingatkan kaum muslimin di Palestina serta menyebarkan Syiar Islam.

"Jadi beberapa hari lalu kita dari Kendari sejak, 15 Juni, terus 17 Juni tiba di Kolaka, 18 Juni ke Kolaka Utara bertolak 20 ke Kolaka Timur dan kemarin 22 Juni 2016 tiba di Baubau ini," tuturnya di ruang masuk hotel Rajawali.


Penulis: Masrun
Editor: Adnan Irham

Tag

Baca juga