DAERAH-BAUBAU

Wanita Asal Lapandewa Nyaris Diperkosa


Ilustrasi

BAUBAU, kabarbuton.com - Wanita berinisial F (24) nyaris jadi korban perkosaan pria berinisial MN (30), di Jalan Cendana perbatasan Kelurahan Kadolo dan Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Selasa 19 Desember 2017 pukul 08.40 WITA.

Kejadian bermula ketika F dari Lapandewa menuju Baubau karena ada keperluan. Saat tiba di Baubau ia bertemu dengan pelaku, dan kemudian diajak berkeliling menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat warna merah dan hitam.

Korban bersedia ikut ajakan pelaku karena mengenalnya saat pernah bekerja di salah satu toko kue di Kota Baubau. F mulai curiga ketika MN mengarahkan sepeda motornya ke jalan yang baru dibuat dan belum ada rumah warga.

Setelah pelaku menghentikan laju kendaraanya, langsung mencoba memperkosa F. F yang melawan kemudian dipukul hingga luka di bagian mulut. Saat itulah pelaku melarikan diri setelah sempat mengambil telepon genggang dan uang milik F.

"Dulu sama-sama kerja di aroma sedap," kata F ketika sempat ditanya.

Kapolsek Kokalukuna, IPTU La Ode Sumarsono melalui Kanit Reskrim, Bripka LM Ashadi yang dikonfirmasi, membenarkan kejadian itu. Namun kasus itu tak berlanjut karena korban enggan membuat laporan resmi ke polisi, dengan alasan malu jika diketahui keluarganya.

"Dia juga katanya mau pulang karena mobil sudah tunggu dia di terminal Wameo," tuturnya.

Meski tidak berlanjut, Polsek Kokalukuna tetap melakukan pencarian terhadap pelaku. Pasalnya ini kasus kedua yang masuk dengan lokasi yang sama. Sehingga polisi menduga pelaku orang yang sama. (B)


Penulis: Mulyadi S Azis
Editor: Ode Ngansa

Tag

Baca juga